Kamis, 26 November 2015

Air Terjun Sekumpul - Bali

Bicara tentang tempat tujuan wisata di Pulau Bali gak akan pernah ada habisnya. Kekayaan serta keindahan alam yang maha indah di Pulau Dewata ini membuat para wisatawan lokal maupun mancanegara berdecak kagum melihat keindahan disetiap sudut pulau ini. Perjalanan saya kali ini adalah ke air terjun Sekumpul di sebuah desa yang terletak di utara pulau bali tepatnya di Singaraja Kab. Buleleng ternyata menyimpan banyak air terjun, salah satu diantaranya yaitu air terjun Sekumpul. Dinamakan demikian karena terdapat kurang lebih 7 air terjun yang berkumpul disini :p
Ini yang kedua kalinya saya berkunjung ke tempat ini, sebelumnya saya sudah pernah ketempat ini berdua dengan teman saya. Perjalanan dari Denpasar menuju air terjun Sekumpul membutuhkan waktu selama 3 jam perjalan dengan menggunakan sepeda motor.
Image and video hosting by TinyPic
Air Terjun Sekumpul | Taken By Redmi Note 2
Senin, 23 November 2015
Karena perjalanan kesana yang lumayan jauh, jam 8 pagi saya sudah berangkat sendiri dari Denpasar menggunakan motor menuju ke air terjun sekumpul dengan rute via Bedugul. Jalan yang berliku dan menanjak membuat motor saya harus ekstra tenaga untuk bisa sampai ke tempat tujuan.
Sekitar jam 11 saya sampai di Pos Pendaftaran Wisata Air Terjun Sekumpul, harga tiket masuk ke lokasi air terjun hanya Rp 5.000 / Orang .
Setelah membayar tiket masuk , saya masih melanjutkan perjalanan menuju ke parkiran motor yang telah disediakan. Sebelum sampai ke air terjun , saya masih harus berjalan kaki menuruni anak tangga yang jumlahnya lumayan  banyak, jadi siapkan fisik dan tenaga kalian agar lutut tidak keram saat menuruni anak tangga ini.
Setelah melakukan perjalanan kurang lebih 15 menit dari tempat parkir motor , akhirnya saya sampai juga di air terjun sekumpul. Masih dengan suasana yang sama seperti yang sebelumnya, gemercik riuh suara air yang jatuh dari ketinggian 100 meter membuat kagum orang yang melihatnya. Siang itu cuaca sangat cerah sekali, hal yang bisa kalian lakukan bila sampai disini adalah selfie atau hanya sekedar foto" untuk mengabadikan moment seperti yang saya lakukan ketika sampai disini .

Image and video hosting by TinyPic
Air Terjun Sekumpul
Great Waterfall:
Me:
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic

Menikmati hawa sejuk disekitar air terjun sepertinya ada yang kurang kalo saya hanya sekedar foto" saja tanpa bermain / berenang di dalam kolam air tepat dibawah air terjun tersebut. Karena sebelumnya saya sudah berencana untuk berenang didalam kolam air terjun. Sejuk air terjun terasa saya tubuh mulai memasuki kolam. Indahnya hidup , berenang sendiri dikolam tanpa ada orang lain, sepi dan sunyi hanya ada saya, alam serta keindahannya. Inilah cara saya menghibur diri untuk sejenak melepas penat dari kesibukan kerja sehari-hari.
Me:
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Sekitar 20 menit saya berenang dikolam, tidak lama kemudian datang 2 orang turis yang datang tanpa didamping guide lokal. Mereka berasal dari negara Inggris, saya pun berkenalan dengan mereka sambil bermain air bersama, merasakan sejuknya air terjun sekumpul.
Me and Turis:
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Fasilitas di air terjun ini sudah cukup lengkap, dimana sudah tersedia MCK dan sebuah bangunan untuk beristirahat. Setelah puas bermain menikmati sejuknya air terjun Sekumpul, saya bersiap untuk kembali lagi Parkiran. Jalan yang dilalui masih sama seperti sebelumnya, kali ini saya harus menaiki banyak anak tangga, cape juga bro .. Tapi rasa cape hilang bila kita menikmati indahnya alam di desa ini sambil mengabadikan moment perjalanan :p .
Me:
Image and video hosting by TinyPic
Me:
Image and video hosting by TinyPic
Image and video hosting by TinyPic
Pesan saya untuk kalian semua yang ingin mengunjungi air terjun Sekumpul. Mari bersama kita jaga dan kita rawat tempat ini, minimal dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. Menikmati keindahannya adalah hak bagi manusia. Tapi menjaga kelestariannya pun menjadi kewajiban kita semua yang tidak boleh terlupa. 
Ada 3 prinsip dalam suatu travelling atau petualangan agar lingkungan bisa lestari, yang mungkin sudah kita ketahui.
prinsip itu ialah:
+ jangan ambil sesuatu kecuali foto,
+ jangan tinggalkan sesuatu kecuali jejak,
+ jangan bunuh sesuatu kecuali waktu.

1 komentar:

  1. The Real Deal: What to Bet on in Las Vegas - Dr.MCD
    From slots to sports betting, there are 청주 출장샵 plenty of ways to bet and win. the most likely method to make 밀양 출장샵 a winning 대전광역 출장안마 wager 과천 출장마사지 for your 나주 출장안마 favorite sport.

    BalasHapus